Selasa, 08 November 2016

Tips Belajar Bahasa Inggris


Bahasa Inggris adalah bahasa yang sudah men-dunia karena bahasa ini memiliki penutur paling banyak. Di Indonesia, bahasa Inggris sudah menjadi bahasa kedua setelah bahasa Indonesia dan paling sering digunakan di segala bidang. Ini dikarenakan pada era modern ini, Indonesia sudah memasuki masa integrasi dengan perdagangan internasional. Dalam berkomunikasi antar negara, bahasa Inggris menjadi senjata yang ampuh bagi setiap orang di seluruh dunia. Terlebih lagi, hampir semua perusahaan yang berdiri di Indonesia, baik itu perusahaan nasional maupun multinasional, membutuhkan orang yang mampu berkomunikasi dan bernegosiasi dengan mitra kerja mereka untuk menaikkan pendapatan dari perusahaan. Tak heran banyak orang yang tertarik untuk menguasai bahasa Inggris baik secara tertulis maupun komunikasi agar dapat bersaing untuk meraih kesuksesan di masa depan. Kebanyakan dari kita sedikit terlambat menyadari pentingnya bahasa Inggris dan baru memulai untuk belajar bahasa Inggris. Mungkin untuk belajar dari sekarang dirasa sangatlah sulit, apalagi bagi yang sedang bersekolah atau bekerja. Tapi jangan khawatir, Anda yang masih punya keinginan untuk belajar bahasa Inggris masih belum terlambat untuk menguasai bahasa universal ini. Artikel ini akan membahas beberapa tips belajar bahasa Inggris yang tepat untuk kalian yang akan mulai belajar.

Apa Saja Tips Belajar Bahasa Inggris Yang Tepat?
Banyak tips belajar bahasa Inggris yang tepat untuk Anda, ini hanya tergantung pada kemauan kuat untuk lebih giat belajar bahasa Inggris. Seuatu yang diinginkan memang membutuhkan proses, kita hanya memilih proses mana yang akan diambil untuk mencapai tujuan itu. Pada kesempatan kali ini akan dibahas tips belajar bahasa Inggris yang tepat agar mampu berkomunikasi dengan orang asing dimanapun Anda berada. Mari simak beberapa tips dibawah ini :
1. Niat untuk Belajar Bahasa Inggris
Segala tujuan dan sesuatu yang akan dilakukan diawali dengan niat yang kuat. Tidak berbeda dengan belajar, kita juga harus menumbuhkan niat kuat dalam diri untuk bisa berbahasa Inggris. Niat merupakan penguat diri ketika kita mengalami kesulitan dalam belajar, kita tidak akan mudah menyerah pada kesulitan itu dan akan merasakan kenyamanan dalam belajar. Dalam belajar terutama belajar bahasa Inggris, tentu kita akan menghadapi masa-masa dimana kita merasa malas dan bahkan tidak ingin mendengar segala hal tentang bahasa Inggris. Kita mungkin juga akan bosan untuk berusaha mengerti kosakata bahasa Inggris. Tetapi ketika kita ingat pada niat yang sudah kita tanamkan diawal, maka rasa malas dan bosan itu akan hilang perlahan dan kita dapat kembali focus terhadap tujuan kita belajar bahasa Inggris.
2. Tumbuhkan rasa suka terhadap Bahasa Inggris
Seseorang tidak akan maksimal mendalami suatu ilmu jika tidak menyukai ilmu itu lebih dulu. Sering kali kita temui kata-kat membangun seperti “sukailah suatu bidang lebih dulu sebelum mendalaminya”. Ucapan tersebut memang ada benarnya, karena jika sudah menyukai sesuatu maka akan terasa mudah untuk mempelajarinya. Sama halnya ketika belajar bahasa Inggris, jika kita mencoba menyukai bahasa tersebut, maka kita akan dengan antusias mempelajari segala hal yang berhubungan dengan bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris tidak hanya untuk tujuan atau tuntutan zaman dalam hidup kita. Jika hanya itu yang ada dalam pikiran kita untuk belajar bahasa Inggris, maka kemampuan kita untuk berkomunikasi tidak akan maksimal. Jadi mulailah untuk menyukai segala hal yang berhubungan dengan bahasa Inggris agar kita lebih tertarik setiap harinya untuk mengenal bahasa Inggris lebih dekat.

3. Latihan Setiap Hari
tips belajar bahasa Inggris yang satu ini adalah hal yang sangat penting agar kita mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Kenapa semua penutur asli suatu negara mampu berbicara dengan bahasa nasional mereka secara lancar? Sudah jelas bukan, karena penutur asli selalu menggunakan bahasa mereka setiap hari. Mereka berbicara secara terus menerus menggunakan bahasa nasional mereka. Coba kita lihat, ada beberapa negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa penutur tetapi orang-orangnya mampu berbahasa Inggris. Itu karena mereka selalu dihadapkan dengan bahasa Inggris setiap harinya dimanapun mereka berada. Itu sebabnya mereka harus melatih diri untuk berbicara dengan bahasa Inggris dan akhirnya mereka tidak hanya mampu bicara dengan bahasa mereka melainkan juga bahasa Inggris dan bahkan seperti penutur aslinya bicara. Apa yang akan terjadi jika kita terus berlatih dan berlatih melalui setiap media yang ada agar bisa berbahasa Inggris? Tentu kita akan mampu berkomunikasi bahasa Inggris. Jadi latihan, latihan dan latihanlah! Baik itu latihan mendengar, berucap, maupun menulis. Kalian akan mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris jika sering latihan.

Tips Belajar Bahasa Inggris

Beberapa tips belajar bahasa Inggris adalah cara yang tepat untuk menjadi motivasi agar kita mau belajar bahasa Inggris. Semoga tips belajar bahasa Inggris ini bermanfaat bagi mereka yang punya niat kuat untuk mahir bahasa Inggris. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tips belajar bahasa Inggris atau belajar bahasa Inggris bersama guru privat, Anda bisa menghubungi kami melalui kami melalui telphone/SMS/WA ke nomor 087885296161/ 081280255466 atau anda dapat mengirimkan pesan melalui email excellentprivat@gmail.com (SM)


www.excellentinhousetraining.com

excellentinhousetraining.com


Terimakasih telah membaca artikel tentang tips belajar bahasa Inggris ini.
R.O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar